-->

Blog Informasi

Install Windows XP tanpa CD ROM atau USB

Berawal dari kerusakan Notebook timbulah inovasi. Inovasi berarti mencari solusi dari masalah yang timbul. Kalau tidak ada masalah otak kita tidak terpacu untuk menghasilkan inovasi. Itulah mengapa allah swt menciptakan sesuatu berpasang-pasangan. Ada siang juga ada malam. Ada penyakit juga ada obat. Ada masalah juga tidak jauh dari situ pasti ada solusi. Untuk mencapai itu semua dibutuhkan inovasi.

Notebook milik penulis sebenarnya baik-baik saja. Tetapi bahasanya setelah diinstall ulang pakai bawaan dari recovery Notebook ternyata bahasa jepang(bahasa kanji). Penulis telah berusaha ke programer Laboratorium Manjemen Menengah untuk minta tolong dengan menggunakan CD-ROM eksternal namun belum berhasil. Lalu saya ke AJC di Pondok Cina di sana diperiksa CD-ROM tidak terdeteksi "Kaca Optik CD ROM sudah rusak jadi harus beli baru di ManggaDua(toko komputer di bilangan jakarta)", kata tim reparasi AJC. Kalau boleh jujur untuk ongkos dan makan sudah Alhamdulilah kalau sehari bisa terpenuhi. Kalau di suruh beli CD ROM, bisa puasa berapa hari. Mungkin bisa buat proposal ke orangtua tapi wawancaranya itu buat kepala pusing. Maklum orangtua penulis sangat kreatif dari a sampai z bisa dibahas sampai bisa seharian. Tanpa kehabisan bahan buat omongan. Lalu selama lebih dari 6 bulan dilakukan percobaan (try and error)


Overview - Thinkpad R40e

Berbahaya/Danger cara ini sangat berbahaya dapat menimbulkan semua data terformat yang terletak di hardisk komputer. Untuk itu sangat diwajibkan data penting untuk dilakukan backup.
Setelah semua data telah dilakukan backup perlengkapan yang diperlukan
1. EPM(Easus Partition Manager)
Dengan menggunakan EPM buatlah partisi di hardisk selain partisi c:/ buat partisi d:/ (1024 MB)untuk tempat file-file instalation XP, dan partisi d:/ untuk hasil intalasi bisa disesuaikan dengan XP yang akan diinstall penulis menggunakan > 8GB.
2. XP 3 beserta lisensi(Lisensi cari sendiri ya, penulis tidak menyediakan)
NB: pastikan file iso Windows XP memiliki ukuran 640 mb jika kurang dari itu dipastikan itu bukan file iso windows XP melainkan hanya update windows service pack.
Setelah berhasil di download ekstrak file iso windows servic pack 3 dengan 7zip ke partisi d:/
3. Ekstrak DOS ke partisi D:/
Excellent guide William.
Hanya ingin memberi tahu DOS ver 7.10 sekarang tersedia di bawah ini

1. MS-DOS 7.10 CD Full Installation

2. MS-DOS 7.10 Boot Disk

3. Windows 98 OEM Start-up Disk with CD-ROM Support
4. yang terakhir ekstrak smartdrive di partisi d:/

--





Lalu klik Setup.exe di hardisk D:/

Hasil instalasi terletak di E:/ bukan di c:/ proses instalasi berlangsung lebih dari 2 jam.
Ada juga
[PDF] PANDUAN INSTALASI WINDOWS XP
http://www.taqdire.web.id/2011/07/install-windows-xp-tanpa-cd-rom-atau.html

2 comments:

  1. ga jelas tutorialnya...
    membingungkan....
    gambar 1.1 (setelah kita tekan setup)
    setup yang mana?
    boot.ini yang mana?

    tutorial nya di perjelas om

    ReplyDelete

Jika bermanfaat silahkan beri komentar anda ..

About NTS

New Thesis SEO (NTS) adalah template blog simple dan ringan (fast loading), responsive, dan SEO Friendly. Dengan template ini Anda tinggal FOKUS ke konten. SEO On Page elemen desain sudah dipenuhi template ini. Free!!! Gratis!
Copyright © Blackjat. All rights reserved. Template by CB