-->

Blog Informasi

Cara Membuat Tema Wordpress

Mengapa saya posting artikel cara membuat tema wordpress padahal saya sendiri menggunakan blogspot ,, hhe ya gimana ya dari pada gak posting apa apa hari ini ,, hhee

yup langsung saja sebanarnya banyak jalan menuju roma loh kok ?? tentang jalan ke roma ,, hhhee
berikut neh

1. cara online
2. menggunakan aplikasi
3. manual ya kalau yang ini buat yang uda master .. hhe

1. cara online
    wp generator blog


 WP Generator Blog mempunyai beberapa pengaturan seperti sidebar, kolom, warna dll. Namun fiturnya Standar, tapi bagi para newbie yang ingin belajar ini lumayan bagus.

Templatr

Di Templatr kita bisa mengatur layout dari mulai headar, footer, index page, single page dll. Templatr juga menyediakan fasilitas translate atau terjemahan, tapi seperti biasa tidak menyediakan bahasa indonesia

CSSEZ

CSSEZ mempunyai fitur yang sama seperti yang lain, cuma sepertinya ini lebih baik.

iStlyr
 

Nah iStlyr ini merupakan Online template maker favorit saya :thumbup: , fiturnya lumayan komplit kita bisa membuat berbagai macam tema dari berbagai macam CMS seperti wordpress, joomla, Standard, Drupal, Nexecutive, AOS, Typolight. Kita juga mengimpor website. Tapi sayangnya untuk akun free mempunyai pengaturan yang terbatas, tapi ini tetap merupakan pilihan terbaik dari Online Template Maker yang ada menurut saya.

2.  menggunakan aplikasi

Artisteer

Artisteer menyediakan beberapa CMS seperti joomla, wordpress, Drupal dan pada logonya sih menyediakan juga untuk blogger, tapi pada artisteer yang saya punya tidak ada fasilitas untuk tema blogger. Artisteer juga menyediakan template untuk HTM dan Web Developer seperti aplikasi ASP.NET. Tapi jenis tema/template terbatas hanya pada defaultnya saja. Kekurangannya Aplikasi ini berbayar alias tidak gratis, lain halnya jika anda mencari versi crackednya

Divine


Sebenarnya Divine bukanlah aplikasi, tapi sebuah plugin untuk photoshop dimana fungsinya mengubah file PSD to WordPress. Fungsinya lumayan lengkap, tapi saya belum mencoba untuk membuat wordpress dengan menggunakan file PSD buatan sendiri karena saya hanya menggunakan file PSD default yang disediakan di website resminya. Kelebihan Divine ini adalah 100% Gratis, jika berniat silahkan download di divine-project.com.

3. Cara Manual
Anda juga dapat berkreasi dengan lebih profesional dengan menggunakan javascript, jquery dll. Namun sebelum menggunakan cara manual ada beberapa spesifikasi yang harus dipenuhi untuk membuat tema wordpress agar lebih mudah memahaminya.
1. Menguasai Photoshop atau aplikasi sejenis
2. Mengetahui kode-kode HTML, CSS dll. Akan lebih baik jika menguasainya.
Sebelumnya saya mohon maaf, karena saya bukan seorang web designer dan saya juga masih belajar, jadinya saya tidak bisa menjelaskannya. Tapi anda bisa belajar melalui Cyperhacks, WPdesigner atau di Designreviver, tapi sayang tutorialnya dalam bahasa inggris semua  .

Sekian Dulu Cara membuat tema wordpress nya

reff : http://www.idebagusku.com/3-cara-membuat-wordpress-template

No comments:

Post a Comment

Jika bermanfaat silahkan beri komentar anda ..

About NTS

New Thesis SEO (NTS) adalah template blog simple dan ringan (fast loading), responsive, dan SEO Friendly. Dengan template ini Anda tinggal FOKUS ke konten. SEO On Page elemen desain sudah dipenuhi template ini. Free!!! Gratis!
Copyright © Blackjat. All rights reserved. Template by CB